LAUNCHING FIM PENDEK BUDE JO BELAJAR KELOLA SAMPAH

Hari ini film kampanye pengelola sampah, yang bertemakan belajar mengelola sampah resmi diluncurkan. Film pendek ini dibintangi oleh Siti Fauziah "Ozzie" (pemeran Bude Jo) Wira Hardiprakoso (Produser), Hilman Mutasi (Sutradara) dan Wilda Yanti (Pengusaha pengelola sampah dan daur ulang).

Pembuatan film ini dilatarbelakangi adanya permasalahan sampah di Indonesia saat ini, jumlah timbulan sampah yang sangat besar, sekitar 67,8 juta ton pada 2020, akan terus bertambah seiring pertumbuhan jumlah penduduk dan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu juga dampak dari jumlah timbulan sampah yang sangat besar tersebut mengakibatkan kebocoran sampah ke lingkungan, badan air bahkan ke laut.

Ditjen PSLB3 KLHK terus melakukan kampanye pengelolaan sampah untuk semua pihak termasuk dengan dibuatnya film ini. Hal-hal praktis dalam upaya pengelolaan sampah yang dihadirkan oleh Bude Jo, bisa terus ditularkan oleh semua pihak, dengan menyiarkan film ini secara luas. Kami berharap film ini dapat menjadi inspirasi untuk terus mengurangi sampah dan mengelolanya mulai dari rumah.